Rabu, 08 November 2017

Viral! Video Motor Polisi Dibakar dan Dirusak, Diisukan Akibat Operasi Zebra, Ternyata..


SAHABAT VIRAL - Sejak beberapa hari ini sebuah video kerusuhan massa viral di media sosial. Pada video itu, sejumlah motor polisi dibakar dan dirusak. AGEN POKER

Dalam video yang beredar di media sosial yang diunggah akun Fendy pada 5 November 2017 lalu, membuat caption "Ini Asli Indonesia Akibat Razia Zebra,"


Video itu menjadi viral dan telah dibagikan 31,7 ribu kali hingga Selasa (7/11/2017) dan telah ditonton sebanyak 1,8 juta kali. DOMINO 99 ONLINE

Lantas apakah video itu benar terjadi baru-baru ini.

Apakah video tersebut benar-benar kerusuhan karena disebabkan operasi zebra.

Sejumlah warganet menyebut kabar tersebut sebagai bagian dari hoax.


Bagaimana fakta sebenarnya.

Video yang beredar adalah peristiwa demo peringati Sumpah Pemuda pada 2016 lalu di Makasar Sulawesi Selatan,

Pada peistiwa itu 6 Motor Polisi Dibakar Mahasiswa di Makassar.

Di depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Jl Sultan Alauddin, Makassar, yang berujung bentrok dan pembakaran kendaraan.

Mahasiswa dan polisi terlibat bentrok di depan kampus Unismuh, sekitar pukul 17.00 wita.

Saat yang sama, peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pesantren Mummadiyah.

Acara yang digelar Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) Pimpinan Pusat Muhammdiyah (PPM) itu dibuka Ketua Umum PPM Dr Haedar Nashir, sekitar pukul 21.00 wita.

Para mahasiswa, sebagian disebut sudah tidak mahasiswa lagi karena sudah di-DO (droup out) dari kampusnya, turun jalan memeringati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober.

Aksi di depan kampus Unismuh mulai sekitar pukul 13.00 wita.

Awalnya hanya belasan mahasiswa yang mimbar bebas di ruas jalan raya. Lambat-laut, para mahasiswa mulai menguasai jalan raya. BANDAR Q TERPERCAYA

Berikut komentar warganet:

Muh Zain:  Ini bukan operasi zebra.. Tetapi demo bbm atau demo pada saat sumpah pemuda di thun antara 2015/2016..jika ada yg mengatakan akibat operasi zebra itu salah silahkan share di youtube jika ingin tau lbh lanjut ttg video tersebut.

Muhamat Chamami:  Dasar provokator.., itu kejadian di Makasar taun lalu demo sumpah pemuda bkn karena operasi zebra.. btw kok bego2 banget mahasiswa indonesia?? inventaris negara kok di bakar, kan belinya pake uang kita/rakyat.. huh..ampun Indonesia banget..

Berikut Videonya :

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text